Cara Membangun Audiens Jika Anda Tidak Memiliki Pengikut

Banyak orang membuat podcast dan berpikir dalam waktu 90 hari mereka akan menjadi terkenal. Namun, pada awalnya, 150 episode saya hanya berbicara tentang cara menjalankan gym dengan lebih baik. Saya mendapatkan pesan langsung dari seseorang yang mengatakan bahwa mudah bagi saya untuk membangun merek ini karena saya sudah memiliki pengikut yang banyak. Namun, hal itu tidaklah mudah. Saya hanya memulainya.

Saya ingin memberitahu Anda bahwa tidak masalah jika Anda belum memiliki pengikut atau audiens. Yang terpenting adalah memulai. Saya tahu banyak orang merasa putus asa ketika mereka tidak memiliki pengikut. Jangan hanya membicarakan hal-hal yang sudah diketahui orang, cobalah menciptakan hal-hal baru. Dalam satu tahun pertama, Anda akan belajar bagaimana cara mengajar, menghibur, dan menyajikan konten dengan baik. Anda juga akan belajar berbicara dan mengeksplorasi topik yang baru.

Saya mulai membuat podcast pada tahun 2017, lima setengah hingga enam tahun yang lalu. Baru-baru ini, podcast saya berhasil masuk ke dalam sepuluh besar. Saya tidak melewatkan satu minggu pun untuk membuat satu hingga tiga episode selama enam tahun. Ini bukan tentang menunggu semalam jadi terkenal, melainkan menemukan suara Anda dan memperbaiki kemampuan Anda selama bertahun-tahun.

Jangan fokus pada hasil akhir yang ingin Anda capai. Jadikan tindakan sebagai tujuan Anda. Setiap hari, tanyakan pada diri sendiri, "Apakah saya sudah membuat postingan atau menghubungi orang hari ini?" Jika Anda bisa konsisten dalam melakukan tindakan tersebut, maka Anda sudah berhasil.

Ada teman saya yang memulai gym pada hari yang sama dengan saya. Kemudian, ia juga memulai bisnis online dan ingin membangun merek. Saya menyarankan dia untuk membuat konten yang berharga dan memposting setiap hari selama enam bulan. Ia membuat beberapa video yang kemudian menjadi viral. Sekarang, ia menghasilkan 100 ribu dolar per bulan dari konten yang ia buat. Ia berhasil keluar dari siklus ketika ia tidak mendapatkan banyak uang. Alih-alih berfokus pada penjualan dan uang yang dihasilkan, ia berfokus pada proses yang ia lakukan untuk membuat konten.

Kesuksesan tidak hanya tentang hasil akhir, tetapi tentang proses dan tindakan Anda setiap hari. Anda harus bisa melakukan sesuatu berulang kali dan tetap melakukannya tanpa melihat hasilnya. Fokus pada tindakan dan perilaku yang baik, dan sukses akan mengikuti Anda.

Artikel ini disarikan dari video berikut:



Posting Komentar

0 Komentar